Sabtu, 07 Juli 2012

Surga Dunia:Taman Bunga Nusantara, Cianjur

    Taman Bunga Nusantara berada di kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.  Dari puncak kita mengarah ke Cipanas. Setelah pasar Cipanas ada pertigaan, kita ambil arah ke kiri.  Ada petunjuk arah yang mudah terlihat di pertigaan ini dengan poster besar bergambar Taman Bunga Nusantara. Dari pertigaan ini, kita ikuti jalan dengan petunjuk yang jelas tentang lokasi taman ini. Sekitar 15 menit perjalanan, kita akan tiba di Gerbang Taman Bunga Nusantara.


     Siang sudah menunjukkan sinar garangnya. Pukul 11 siang kami berangkat dari rumah di Depok. Tol Cijago sangat membantu kelancaran perjalanan kami sekeluarga.  Masuk pintu tol, setelah 10 menit kemudian  sudah sampai di Tol jagorawi. Mobil dipacu menuju Ciawi.  keluar pintu Tol Ciawi, kami menuju ke arah Puncak. Karena perut sudah lapar dan waktu salat Zhuhur sudah tiba, kami pun berhenti di Masjid Att-taaun.



   Masjid ini memiliki view nan indah. Letaknya yang diketinggian membuat pandangan lega menyapu wilayah puncak. desain cantik dengan lantai kayu, membuat ibadah terasa nyaman. Ramai pengunjung bukan hanya ingin salat, tapi juga duduk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
    Setelah puas beristirahat, kami kembali melanjutkan perjalanan. Tak lama tibalah kami di kota cantik cipanas. Saat kami berkunjung kesini, kota ini baru saja menjadi sorotan media karena menjadi tempat pernikahan putra kedua Presiden SBY. Istana Cipanas tampak megah dan sejuk. Tanaman rapi terawat dengan pepohonan indah menambah sejuknya istana. Mengambil belokan kekiri setelah istana kami memasuki daerah cianjur. Hamparan sawah menghijau membuat pandangan mata bertambah sejuk. Tak lama kami pun tiba di gerbang Taman Bunga Nusantara.

 Memasuki taman kita seolah dibawah ke dunia lain. Burung raksasa yang dibentuk dari rangkain bunga hidup tersaji di depan mata. Ribuan tanaman ditata membentuk sayapnya.
  Luas taman puluhan hektar membuat kendaraan wara-wiri berperan penting. mobil bak terbuka ini membuat kita puas menikmati keindahan taman tanpa perlu membuat kaki pegal. Jika ingin bersantai, tentu lebih nikmat dengan berjalan kaki menyusuri indahnya taman. Tapi karena kami membawa anak-anak yang masih kecil, tentu sangat memberatkan jika tidak memakai kendaraan. Beragam desain taman dari berbagai negara tersaji indah. Mulai dari taman afrika yang gagah, taman Amerika yang indah hingga taman Prancis yang romantis. juga ada taman Jepang yang berpagar tinggi.
  Untuk tanaman yang perlu suhu khusus dan tidak bisa terkena curahan hujan langsung, ahli dari Belanda telah membangun rumah kaca disini. beragam tanaman indah tumbuh subur. Bunga-bunga bermekaran, daun hijau didukung cuaca sejuk cipanas.
   Jika ingin mengadakan acara piknik atau family gathering tempat ini sangat cocok. tempat khusus piknik telah disiapkan. banyak pula pasangan penganti yang melakukan sesi pemotretan. berbagai latar indah alami tentu membawa sentuhan berbeda bagi foto pengantin mereka. turis dari berbagai negarapun terlihat menikmati keindahan taman ini. 
    jika ingin berkunjung kesini pilihlah waktu pagi atau sore hari. Karena sejuknya cuaca akan membuat lebih nyaman untuk berjalan santai mengelilingi taman ini.  




   Jika ingin menikmati makanan lezat dan minuman segar tersedia tempat makan di dekat pintu masuk. Jika ingin makan besar bersama rombongan, ada gubuk makan nini dan aki. Hidangan tradisional tersaji disini.  
   Jangan lupa membeli beragam bibit tanaman cantik jika Anda pencinta tanaman hias. di dekat pintu masuk tersedia beragam tanaman cantik yang ditata indah. Harga yang ditawarkan pun terjangkau. Bagi semua anggota keluarga, Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang cocok untuk berwisata. Bagi anak, tersedia beragam wahan permainan menarik. Mulai dari Bom bom Car hingga perahu mini.

 Tak terasa hari mulai beranjak senja. kami pun dengan enggan kembali menuju mobil untuk pulang ke rumah. suatu saat kami akan kembali lagi. Indahnya tanaman ini tak kan pernah bisa dilupakan hati.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar