Selasa, 18 September 2012

Renang Asyik Taman Sentosa Cikarang

Renang Asyik Taman Sentosa Cikarang

Tak jauh dari exit Tol Cikarang,mengarah ke arah Perumahan Lippo Cikarang, ada perumahan cantik bernama Taman Sentosa. Tak disangka, ada kolam renang yang cantik di dalamnya.


    Setelah tak berhasil menemukan alamat rumah saudara yang hendak di kunjungi, mobil diarahkan lagi masuk ke Tol Cikampek. Agar anak-anak tak kecewa, kami mencari lokasi rekreasi. Sekarang tujuan kami adalah Cikarang, kota industri di pinggiran Jakarta. Sekitar 1 km setelah exit tol ke arah perumahan lippo, terlihat papan nama perumahan : Taman Sentosa. Terbaca pula fasilitas club house, fitness centre dan kolam renang. Karena anak-anak suka sekali berenang, akhirnya kami coba masuk ke perumahan tersebut.

   Sekitar beberapa ratus meter dari pintu masuk perumahan, tampak papan nama kolam renang yang cukup menarik. Terlihat cukup banyak kendaraan yang parkir di tempat yang disediakan. Kami pun segera turun dan bergegas memasuki lokasi.
  harga tiket relatif murah- hanya 15rb rupiah- per orang, membuat kami tak menyangka akan kecantikan kolam renang ini. Tempat ganti yang bersih dan terawat baik serta berbagai pilihan kolam yang bisa dipilih sesuai keinginan kita.
   Karena kami membawa anak-anak, kolam permainan yang menjadi pilihan awal kami. Airnya yang dangkal membuat anak bahagia sekali bermain air. Fasilitas perosotan dan semburan air mancur membuat mereka berteriak gembira. Beragam mainan pun disediakan di sebelah kolam anak ini. Ada perosotan, ayunan dan lain-lain.
   Setelah itu, kami mencoba kolam lain yg lebih lebar. Jembatan kecil dan tong air raksasa setiap beberapa menit menumpahkan air. Jika tidak membawa ban, di tempat ini juga disediakan ban sewaan. Beberapa anak terlihat belajar berenang dengan bantuan instruktur.

  Setelah cukup lama berenang, perut terasa lapar. Di sini terdapat kantin dengan berbagai pilihan makanan. kami memesan batagor dan somai, yang ternyata rasanya enak sekali. Makanan hangat membuat perut yang lapar dan badan yang kedinginan menjadi segar lagi.
  Setelah makan dan istirahat, anak-anak kembali menceburkan diri ke kolam. Di kolam yang lebih besar, kedalaman air cukup dalam. harap hati-hati jika membawa anak-anak ke bagian ini. Perosotan yang disediakan pun lebih tinggi dan lebar.  Di tengah kolam ada pulau buatan yang ditanami pohon kelapa. Cantik sekali.

 



 Seperti biasa, anak-anak tidak mau pulang. Tapi hari sudah sore dan tangan mereka sudah mengkerut kedinginan. Akhirnya dengan terpaksa, mereka naik dari kolam dan berganti pakaian. Kami pun segera pulang. Benar-benar tempat berenang yang menyenangkan.

2 komentar:

  1. habis jalan-jalan trus pulang sampai rumah nonton tv....

    SOLUSI TEPAT untuk mengatasi GAMBAR TV Anda yang KURANG JERNIH, KURANG BAGUS dan BANYAK SEMUT-NYA dengan ANTENA TV BAGUS – SUPER AntenaTV yang bisa menerima sinyal uhf dan vhf , serta cocok untuk ANTENA TV BAGUS TV LCD LED CRT
    Sila kunjungi :
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com
    terima kasih 

    BalasHapus
  2. Ada tmpat kursus renang'y gak...

    BalasHapus