Jumat, 13 Januari 2012

Berburu Bunga Cantik di Cipanas

    Jika menyebut kata puncak,tentu yang terbayang adalah tempat sejuk dengan hamparan kebun teh yang hijau. Tapi tak jarang, yang kita temui adalah kemacetan berjam-jam dan jalur buka tutup yang menyebalkan... Jika Anda ingin ke cipanas, ada baiknya jangan berangkat saat weekend. Jalan lenggang dan nyaman dapat Anda nikmati saat bukan musim liburan. Suasana sejuk makin terasa nyaman karena tidak perlu berlelah-lelah menghadapi kemacetan.



      Saat kami berangkat hari sudah menunjukkan pukul 1 siang. Setelah keluar pintu tol Ciawi, jalan masih terasa lenggang. Karena saat itu hari kamis, maka jalan mobil terasa lapang dan lancar. Berbeda sekali kalau dibandingkan beberapa waktu lalu saat kami kesana di hari minggu.
     Sepanjang perjalanan banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jumpai. Mulai dari taman wisata Matahari, taman safari, hingga kota bunga. sungguh menyenangkan bagi Anda yang menyukai wisata alam. Hamparan kebun teh menebarkan hawa sejuk. Udara dingin dan segar membuat kami membuka jendela mobil dan mematikan AC. Waaah sungguh dingin dan segar :-) Jarang bisa menghirup udara sesegar ini apalagi saat itu hujan baru saja berhenti sehingga udara terasa dingin. Jangan lupa untuk membawa baju hangat atau jaket jika ingin ke tempat ini.


Indahnya hamparan kebun teh yang menghijau mengiringi perjalanan. Hotel dan penginapan berjajar di sepanjang jalan. Tampak di pinggir-pinggir jalan ramai orang menawarkan vila. Bila Anda ingin menginap di perkebunan teh, perusahaan teh pun menyediakan resort. Bagi Anda yang ingin menginap dapat memilih salah satu vila disini. Beragam jenis vila cantik ditawarkan. Kita tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Pada hari biasa, rata-rata penginapan memberikan diskon harga hingga 50%. Beberapa tempat wisata ada yang menggratiskan tiket masuk, yang sekali lagi tidak berlaku saat weekend. Rata-rata kamar hotel ditawarkan di kisaran harga 200 ribu. Untuk vila harganya lebih bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tentu yang terakhir tadi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari kolam renang, air panas, lapangan bola serta ukuran vila yang besar sehingga dapat menampung banyak orang. Anda yang ingin menginap bersama keluarga besar atau rombongan, tentu bisa memilih vila jenis ini.
                Bagi yang senang berpetualang dan ingin berhemat pun tak perlu khawatir. Kamar-kamar sederhana dengan tarif 50 ribu rupiah pun berlimpah disini. Pokoknya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.



      Pemandangan indah dengan bunga bermekaran mempesona sepanjang perjalanan. Hingga tak terasa kami sampai di kota Cipanas. Banyak pilihan wisata yang tersaji di sekitar tempat ini. Kebun raya Cibodas, taman Bunga Nusantara, hingga petik strawberi. Bagi Anda yang membawa anak-anak, taman rekreasi Kota Bunga bisa menjadi pilihan.
                Keindahan dan kecantikan Istana Cipanas pun dapat Anda saksikan. Istana sejuk bergaya kolonial dihiasi dengan pohon-pohon cantik memperindah istana.Kita bagai berada di alam lain saat menyaksikan keanggunan bangunan istana dengan lingkungan yang terawat rapi.
                Di pinggir jalan banyak tempat penjualan bunga cantik yang bisa Anda singgahi. Beragam bunga unik tersedia dengan warna memukau karena berada di lingkungan yang cocok. Jika Anda tinggal di daerah panas, Anda sebaiknya memilih jenis bunga yang cocok dengan lingkungan rumah. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Mulai dari beragam jenis mawar berharga dua puluh ribu rupiah per pot, melati unik seharga sepuluh ribu, hingga bunga-bunga unik yang berharga ratusan ribu.

    




























        Urusan makan pun tidak perlu khawatir. Beragam jenis makanan dengan harga terjangkau tersedia. Makanan yang dipilih baiknya yang bisa menghangatkan badan, sesuai dengan cuaca yang dingin brrr. Makanan yang dijajakan sungguh enak. banyak penjual jagung rebus yang nikmat disantap panas-panas. Gemblong-makanan dari olahan ketan dilapisi gula-sungguh sedap mengganjal perut. Ditemani oleh segelas bandrek atau sekoteng panas.
        Jika Anda yang ingin menyantap makanan berat, beragam pilihan tersedia. Banyak pondok makan menyediakan sate dan beragam menu lain. Tempat-tempat makan biasanya memilih lokasi yang cantik sehingga pengunjung bisa sekalian menikmati keindahan alam saat menikmati makanan.









      




     Tak terasa hari mulai gelap, sehingga kami pun memutuskan segera pulang. Jalanan lancar dan sepi membuat perjalanan pulang bebas hambatan. Disepanjang jalan berjejer lapak jika kita ingin membeli oleh-oleh. Pusat oleh-oleh Matahari di gadog kami rekomendasikan.  Tempatnya bersih dengan parkir luas hingga toilet bersih membuat berbelanja di sana sungguh nyaman.  Harga yang ditawarkan pun murah dengan beragam jenis makanan. Snack dijajakan menarik dan penjual dengan ramah mempersilahkan untuk mencicipi.  Sehingga kami yang belum pernah memakannya bisa mengetahui rasa makanan yang ditawarkan sebelum memutuskan berbelanja. tempe goreng yang renyah dan enak pun jadi pilihan. Beragam rasa moci pun tersedia lengkap.  Setelah dirasa cukup membeli oleh-oleh, kami pun melanjutkan perjalanan pulang. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar