Selasa, 10 Januari 2023

Wisata Cibulan, Kuningan

 Dari Cirebon, kami meluncur ke Kuningan. Jalan menanjak, mendaki. Sepanjang jalan banyak warung dan toko menjual oleh oleh. Tempat wisata juga banyak, tinggal pilih. Suhu udara Adem. Dokar jadi kendaraan harian disana, mungkin hanya kuda yg sanggup. Dengan jalan naik turun, mengayuh becak tentu berat sekali.

     Sampai di wisata Cibulan hari masih pagi, jadi masih nyaman dan sepi. Beli tiket,trus langsung masuk.


     Di dalam, kami langsung ketemu kolam renang besar, berisi Ikan Dewa yg jinak. Anak bungsu saya langsung nyebur, pakai ban sewaan. Kami membeli makanan ikan, jagung rebus yg sudah diwadahi gelas kertas. Sambil duduk santai merendam kaki di kolam, kami memberi makan ikan. Jika haus atau lapar, banyak penjual makanan. Disitu juga ada keramat sumur tujuh. Tapi kami tidak mengunjunginya.


Di bagian belakang juga ada tempat makan yg  berbentuk saung. Bisa pesan makanan. Sekalian merendam kaki kita di kolam berisi ikan-ikan kecil yg menggigit lembut kaki kita. Katanya ikan-ikan itu memakan sel sel kulit mati, kaki kita jadi bersih. Rasanya geli.


    Cuacanya adem. Ditambah pohon rindang. Bikin betah berlama-lama. Untuk yang butuh tempat menenangkan diri, tempat ini pas sekali. Disini juga ada tempat salat, tempat bilas, kamar ganti dan toilet. 

    Lagi asyik santai, tiba tiba rame. Ternyata ada rombongan wisatawan, 5 bis besar. Yaah, hilanglah segala ketenangan tadi. Ya udah, hari juga sudah mulai sore. Sudah waktunya melanjutkan petualangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar